Jakarta, Parmagz–Bupati Suharsono dan Totok Sudiarto resmi mendaftar sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Bantul 2020 di Komisi Pemilihan Umum, Kabupaten Bantul pada Jumat (04/09).

Sekitar pukul 09.00 WIB, Suharsono-Totok (NOTO) menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran kepada petugas di kantor KPU Bantul.

Petugas kemudian melakukan pemeriksaan yang berlangsung sekitar 30 menit dan menyatakan bahwa dokumen pendaftaran dinyatakan sudah lengkap. Selain berkas persyaratan pendaftaran kedua paslon menyertakan hasil test swab yang menyatakan bahwa kedua paslon negatif covid-19.

Keduanya didampingi oleh para ketua partai kabupaten Bantul yang menjadi pendukungnya, seperti Ketua DPD Partai Gerindra, Ketua DPD Partai Nasdem, Ketua DPD PKS, Ketua Partai Golkar, Ketua Partai Persatuan Pembangunan, serta Ketua-ketua Relawan Pemenangan NOTO.

Usai acara, Suharsono, dalam keterangan pers, mengajak semua rekan-rekan yang hadir untuk mengikuti aturan yang ada dan meminta doa kepada rekan rekan dan partai pengusung. Keduanya pun akan melakukan test kesehatan di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta pada tanggal 7 September mendatang setelah pemeriksaan test swab pada 2 September yang dinyatakan negatif covid-19 atau sehat.

Berangkat dari Kediaman Suharsono

Sebelum menuju KPU Bantul, pasangan calon Suharsono-Totok berkumpul di kediaman pribadi Suharsono bersama dengan para ketua partai pengusung di kawasan Bangunharjo Sewon Bantul.

Para pemimpin politik yang bergabung dalam koalisi NOTO ikut mengantarkan pasangan bakal calon bupati dan calon wakil bupati Bantul tersebut menuju KPU dengan iring-iringan mobil serta motor.

Suharsono mengenakan kemeja putih dengan celana bahan berwarna cokelat muda serta masker berwarna hitam. Sementara Totok Sudarto mengenakan kemeja putih, dengan celana cokelat tua serta masker yang berwarna merah putih.

Reporter : Anastasya Rahmaniar

Baca juga:  Di Balik Aksi #MosiTidakPercaya: Diculiknya Massa Hingga Tangisan Pedagang Kaki Lima

 

Bagikan:
98