Jakarta, Parmagz – PT Ramayana Lestari Santosa pada Selasa (14/04) lalu memastikan bahwa karyawan yang di PHK akan dipekerjakan kembali. Beberapa waktu lalu Ramayana Plaza City Depok harus menutup gerainya sementara dikarenakan Covid-19 sehingga 87 karyawannya terkena PHK.

Terkait dengan PHK. Direktur keuangan Ramayana Lestari Santosa, Suryanto menegaskan perusahaan akan mempekerjakan Kembali 87 karyawan yang terkena PHK.

“Perseroan akan mengaryakan kembali terhadap karyawan yang sudah dilakukan PHK tersebut apabila toko Ramayana Depok beroperasi normal kembali,” ujar Suryanto seperti yang dilansir Republika

Selama masa tanggap darurat penyebaran Covid-19. Ramayana Lestari Santosa harus menutup sementara sebagian tokonya sampai dengan kondisi yang memungkinkan. Hal ini dilakukan untuk menjaga kondisi keuangan perusahaan mereka.

Mengacu laporan keuangan perusahaan yang terlansir hingga 30 September 2019, emiten bersandi RALS ini membukukan laba bersih yang diatribusikan kepada entitas induk Rp 612,42 miliar, naik 16,52% dari tahun sebelumnya Rp 527,27 miliar.

Di pos pendapatan, RALS membukukan penjualan dan pendapatan usaha sebesar Rp 4,42 triliun, lebih rendah dari periode 30 September 2018 sebesar Rp 4,51 triliun.

Dilansir dari Republika Mirae Sekuritas menilai penutupan sementara sejumlah gerai Ramayana akan berdampak terhadap penurunan laba perseroan. “Sebab, masih ada biaya yang masih harus dibayarkan seperti sewa gedung,” kata analis Miarae Sekuritas, Christine Natasya. Hal ini ditambah pula dengan penerapan social distancing sehingga tentunya akan berdampak langsung terhadap penjualan.

Reporter: Gray Nindyan

Editor: M Nurholif Amin 

 

Bagikan:
133