bulutangkis

 

Jakarta, Kampusparmad.com – Para mahasiswa dari berbagai universitas menyuarakan minat dan bakatnya dalam acara Pelatihan Jurnalistik Bulu Tangkis Mahasiswa (PJBM) 2013 yang diselenggarakan di Gedung Kompas Gramedia Lantai 7, Jakarta, Sabtu (04/05). PJBM 2013 merupakan pelatihan jurnalistik yang kedua kalinya diselenggarakan oleh Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Djarum Foundation dan BOLA News

Animo mahasiswa terhadap jurnalistik tak kalah saing dengan para jurnalis handal untuk meliput dan menyuarakan kontribusinya terhadap dunia bulutangkis di Indonesia. Acara ini diikuti oleh 142 mahasiswa. Tidak hanya mahasiswa dari Jabodetabek yang hadir, namun mahasiswa Universitas Padjajaran (UNPAD) dan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) Banten pun ikut menyuarakan pelatihan jurnalistik ini.

Untuk menjadi jurnalis olahraga khususnya bulu tangkis, mahasiswa dibekali dengan pemahaman teori dan praktik jurnalistik bulu tangkis oleh para pakar di bidangnya. Selain Kasubid Humas danSocial Media PBSI, Ricky Soebagdja, pelatihan ini juga diberikan oleh tim BOLA yang terdiri dari wartawan Broto Happy W., Dede Isharrudin, fotografer Erly Bahtiar, serta tim artistik Sulistyono dan Leonard.

Para peserta sangat antusias mengikuti acara pelatihan ini. “Tak hanya pengalaman serta ilmu yang saya dapatkan disini, namun doorprize dan keluarga pun menjadi nilai tambah di pelatihan ini” ungkap Pebrian (20), mahasiswa Insititut Pertanian Bogor (IPB).

PJBM memiliki rangkaian acara yang dijadwalkan pada tanggal 4, 11 dan 30 Mei 2013. Disinyalir bahwa di akhir pelatihan, 30 Mei 2013, 10 peserta terpilih akan mendapat kesempatan untuk meliput langsung kejuaraan Djarum Indonesia Open Premier Super Series di Jakarta, 10-16 Juni.

Reporter: Vina Nurlita

Editor: Arnaldi Nasrum

Bagikan:
289