Sumber foto : www.flickr.com

Sumber foto : www.flickr.com

Jakarta, Parmagz – Bagi penikmat seni baik seni rupa,lukis maupun fotografi,juga masyarakat yang sedang haus akan keindahan sebuah karya wajib mampir ke Galeri Nasional Indonesia. Galeri Nasional Indonesia merupakan sebuah museum tempat untuk memamerkan karya-karya seni dari para seniman Indonesia maupun mancanegara.

Galeri Nasional Indonesia diresmikan pada tanggal 8 Mei 1999,yang saat ini bernaung di bawah Kemetrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.Berlokasi di jalan Medan Merdeka Timur No. 14, Jakarta Pusat, Pada awalnya gedung peninggalan zaman Hindia Belanda ini merupakan sekolah dan sekaligus asrama bagi siswa wanita yang dibangun oleh Yayasan  Kristen Carpentier Alting Stitching (CAS) pada tahun 1900.

Sumber Foto : visualjalanan.org

Sumber Foto : visualjalanan.org

Galeri Nasional Indonesia dibagi menjadi 3 ruangan yaitu ruang pameran tetap (Gedung B) yang terdiri dari 3 ruangan dan ruang pameran temporer (Gedung A) dengan kapasitas 150 karya dan (Gedung C) dengan kapasitas 100 karya.

Setiap minggunya karya-karya di Galeri Nasional Indonesia dirubah sesuai dengan pameran yang sedang berlangsung. Selain itu, jika mau kesini jangan lupa untuk cek jadwal pameran di website resminya  http://galeri-nasional.or.id/

Untuk waktu berkunjung, Galeri Nasional Indonesia dibagi menjadi dua yakni Pameran Tetap yang dilaksanakan pada Selasa – Minggu Pukul 09.00 s.d. 16.00 WIB dan Pameran Temporer yang dilaksanakan setiap hari Pukul 10.00 s.d 19.00 WIB. Jangan khawatir, untuk menikmati karya seni di sini tidak ditarik biaya alias gratis.

Tunggu apa lagi? langsung cek websitenya dan kunjungi Galeri Nasional Indonesia! Don’t miss it! (reres/dy)

Bagikan:
245