Dilansir dari Detik sebanyak 88 orang dinyatakan terjangkit covid-19 setelah tes swab yang dilakukan oleh MNC bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) di Gedung MNC Center.

Andri Yansyah Kepala Dinas Tenaga Kerja DKI Jakarta menjelaskan swab dilakukan pada Senin, 7 September 2020, di MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Hasil tes swab keluar sehari setelahnya. Dari 88 orang yang dites, 84 orang di antaranya merupakan wartawan yang bertugas di lapangan.

“Terdapat 88 yang terkonfirmasi positif COVID-19 dengan rincian 84 orang sebagai wartawan iNews yang bertugas di lapangan dan empat orang bukan karyawan MNC” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja DKI Jakarta Andri Yansyah

Karena hal itu, Gedung MNC ditutup sementara selama 3 hari mulai dari Rabu (9/9). Selain ditutup, Gedung MNC akan dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh lantai. 

Pihak MNC sudah menerapkan kebijakan kepada para karyawannya untuk bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Pihak Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) DKI Jakarta juga sudah mengunjungi ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan.

Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Pusat Fidiyah Rokhim mengimbau kepada seluruh perusahaan untuk berperilaku jujur jika menemukan salah satu dari para karyawannya yang terkena Covid-19.

Dengan perusahaan/perkantoran melapor kepada Dinas Tenaga Kerja penularan wabah covid-19 bisa cepat dicegah. “Jangan ditutupi. Kami berharap karyawan juga melaporkan kalau kantornya tidak menerapkan protokol kesehatan,” ujar Fidiyah.

Reporter: Gray Nindyan

Bagikan:
Baca juga:  PGI Surati Jokowi, Gereja Duga Pendeta Ditembak TNI
97