Jakarta, Parmagz – Rizky Pamungkas, mahasiswa Desain Komunikasi Visual Universitas Paramadina angkatan 2014, baru saja meluncurkan album perdananya yang berjudul Walk The Talk. Album Walk The Talk ini diluncurkan pada Jumat (03/03) di Paviliun 28, Jakarta Selatan. Album yang berisi 10 lagu ini dinamai Walk The Talk, karena mengangkat tema “menjalankan apa yang dibicarakan”.

Bakat Dari Kecil

Pamungkas atau yang akrab disapa “Pam” mengawali karirnya sejak tahun 2009. Awalnya, dia tergabung dengan band Potenzio yang udah berhasil membuat satu album berjudul “Jingga” dan satu single berjudul “Twitter Dunia” di tahun 2012. For your information, Pam sudah bermain musik sejak usia enam tahun, lho! Sampai saat ini, Pam terus mengeksplor kemampuannya dalam bidang musik.

Semuanya Mandiri

Album Walk The Talk mulai digarap sejak November 2016 dan semua proses produksi mulai dari menulis lagu, produksi lagu, mixing, mastering, sampai visual murni dilakukan oleh Pam. Beberapa lagunya bisa dilihat dan didengarkan di channel Youtube Pam, di www.youtube.com/c/pamungkas. Album Walk the Talk bercerita tentang proses tumbuh dewasa. Dari judulnya saja, secara tersirat kita diajak untuk melakukan apa yang sudah kita bicarakan, nih! Jadi, nggak ada lagi tuh yang namanya omdo alias omongan doang). 10 lagu di dalam album ini terdiri dari 2 lagu berbahasa Indonesia dan 8 lagu berbahasa Inggris.

Mirip The Beatles

Sedikit bocoran tentang albumnya, saat penulis memutar salah satu lagu dari album ini yang berjudul Bambina, respon pertama yang penulis rasakan adalah I love this song. Suara merdu dari Pam yang dipadu alunan gitar akustik terasa cocok banget! Buat kamu yang suka band The Beatles harus dengar lagu-lagu ini, karena nada dari lirik awal terasa hampir mirip dengan lagu-lagu dari The Beatles.

Baca juga:  Rektorat Umumkan DKI Baru di Rapat Sosialisasi Dana Bantuan Kemahasiswaan

Gampang Didapat

Buat kamu yang kepo dengan lagu-lagu di album Walk The Talk, kamu bisa cek langsung di iTunes Pamungkas (www.itunes.apple.com/id/artist/pamungkas) atau cari dengan keyword “Walk the Talk Pamungkas” di aplikasi iTunes. Mau sekaligus baca liriknya? Cek di channel YoutubePamungkas (www.youtube.com/c/pamungkas) atau dapatkan langsung kepingan CD-nya dengan menghubungi Pamungkas via Instagram di (@pamunqkas).

“Setelah mendengar lagu-lagu dia, itu keren banget! This man is true genius. Sejak pertama kali kenal dia, gue yakin dia bakal jadi penyanyi hebat suatu saat nanti,” ungkap Wisnu Renggo Pambudi (Ikom 2014), salah satu pendengar album Walk The Talk. (ef/lm)

Bagikan:
4.661