Jakarta, Parmagz — Selasa sore (26/03) tepat pukul 17.57 WIB, di Auditorium Nurcholish Madjid, Salman Ibnu Fuad, mahasiswa program studi Manajemen angkatan 2016, resmi terpilih sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Serikat Mahasiswa (SEMA) Universitas Paramadina, untuk mengarungi periode 2019/2020. Salman terpilih melalui musyawarah mufakat.

Kontestasi pemilihan Sekjen ini sempat dinyatakan diberhentikan sementara (deadlock) oleh Komisi Pemilihan Sekjen (KPS) karena adanya pengunduran diri calon Sekjen nomor urut 1, Rizaldi Sukma. Pemilihan Sekjen akhirnya dilanjutkan oleh KPS dan menghasilkan Salman sebagai Sekjen SEMA yang baru, menggantikan Nasarullah Hamid selaku Sekjen SEMA Periode sebelumnya. Sebab pengunduran diri salah satu calon inilah Salman sebagai calon tunggal, tidak dipilih melalui Pemilihan Umum (Pemilu).

Dalam pidato sambutannya, Salman mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Dewan Pengurus Organisasi (DPO) kepengurusan yang lama dan baru, serta delegasi Organisasi Kemahasiswaan Universitas Paramadina (OKUP) yang telah membulatkan suara mereka, sehingga tercapai mufakat untuk menjadikan dirinya sebagai Sekjen SEMA periode 2019/2020. “Terima kasih untuk DPO lama, DPO baru serta Delegasi OKUP, mari bersama-sama kita berjuang untuk SEMA,” tegas Salman. (pik/mfa)

Baca juga artikel lainnya terkait pemilihan #Sekjen2019

Reporter: Pikri R. Alamsyah

Editor: M Farobi Afandi

Bagikan:
78