Jakarta, Parmagz—Sudirman Said selalu Sekertaris Jendral Palang Merah Indonesia beserta jajaran pengurusnya mengunjungi Universitas Paramadina pada Jum’at (3/4) lalu untuk berkolaborasi dalam upaya penanganan pandemi Covid-19. Pihak Universitas Paramadina menyatakan siap untuk menjadi Hub Program Kemanusiaan Hygiene Pack Penanggulangan Covid-19.

Dilansir dari website Paramadina Palang Merah Indonesia (PMI) mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk berkolaborasi aktif dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 sesuai dengan kompetensi masing-masing. Sudirman Said mengatakan akan memberikan bantuan 1 juta Hygiene Pack kepada masyarakat tidak mampu.

“Kami mengajak Universitas Paramadina untuk turut dalam program kemanusiaan menghadapi Covid-19 dalam program bantuan 1 juta Hygiene Pack untuk masyarakat tidak mampu. Ini amanah titipan dari pak M. Jusuf Kalla” tambah Sudirman Said. Bantuan tersebut akan diberikan kepada masyarakat tidak mampu di berbagai wilayah.

Prof. Firmanzah, Ph.D selaku Rektor Universitas Paramadina menyambut baik ajakan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk berkolaborasi dalam program Bantuan tersebut.

“Kampus Universitas siap menjadi Hub Program Kemanusiaan 1 Juta Hygiene Pack Palang Merah Indonesia” sambutnya.  “Selain ketersediaan lokasi Kampus kami juga siap menggerakkan relawan dari dosen, tenaga kependidikan dan juga mahasiswa untuk turut dalam program ini”.

Proses rekruitmen relawan langsung dibuka untuk umum dengan cara mengirimkan Nama, Nomor Kontak, dan Foto KTP dan NIM (khusus mahasiswa) ke nomor WA: 0813-1057-5417 (Dewi). Kegiatan relawan ini akan dilakukan mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 15.00 setiap harinya di Universitas Paramadina.

Sudirman Said mengatakan bahwa kolaborasi ini akan menjadi pilot project yang akan diduplikasi di beberapa lokasi lainnya.

“Ini akan menjadi pilot project dan akan di duplikasi di beberapa lokasi lainnya” jelas Sekjen PMI tersebut.

Firmanzah berharap semoga upaya yang dilakukan bersama ini dapat membantu pemerintah dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19.

“Semoga upaya kita dalam program kemanusiaan ini dapat membantu pemerintah dalam upaya menanggulangi Pandemi COVID-19” pungkas Rektor Universitas Paramadina. (mna/pik)

Reporter: M Nurholif Amin

Editor: Pikri Alamsyah

 

Bagikan:
303