Liputan Khusus pemilihan #Sekjen2019

Jakarta, Parmagz — Selasa (12/03) Komisi Pemilihan Sekjen (KPS) Universitas Paramadina mengumumkan dua calon Sekretaris Jenderal (Sekjen) yang akan berkontestasi dalam pemilihan Sekjen Serikat Mahasiswa (SEMA) Universitas Paramadina periode 2019/2020.

Lewat akun Instagram @semaparamadina, KPS mengumumkan Rizaldi Sukma (mahasiswa program studi Hubungan Internasional) dan Salman Ibnu Fuad (dari program studi Manajemen) yang berkasnya telah terverifikasi, dan disetujui untuk maju sebagai calon Sekjen SEMA periode 2019/2020. Kedua calon ini sama-sama berasal dari angkatan 2016 dan juga merupakan Dewan SEMA Periode 2018/2019. Yang mana Zaldi  — sapaan Rizaldi Sukma— merupakan anggota dari Dewan SEMA bagian Pengembangan Kewirausahaan, dan Salman sebagai Koordinator Dewan SEMA bagian Pendidikan dan Kaderisasi.

Saat Parmagz menanyakan mengenai alasan dari masing-masing calon perihal pencalonannya sebagai Sekjen, keduanya menjawab dengan alasan yang berbeda. Zaldi memaparkan bahwa keputusannya untuk maju adalah berdasarkan pada pendiriannya sendiri, setelah melalui dinamika dan diskusi yang ia lakukan beberapa waktu belakangan. Alasan lainnya adalah karena dia merasa terdapat kekosongan dalam SEMA yang harus segera terisi. Sebab itulah dia merasa harus mengisi kekosongan tersebut dengan maju menjadi calon Sekjen SEMA. “Ada ruang kosong yang harus kita isi di SEMA ini, dan karena itulah saya merasa mampu untuk mengisi kekosongan tersebut,” tukas Zaldi saat ditemui Parmagz di ruang SEMA.

Sedangkan Salman menyatakan, alasannya maju sebagai calon Sekjen SEMA bukanlah sepenuhnya keinginan sendiri, melainkan berdasarkan permintaan dari khalayak Universitas Paramadina, “alasan saya maju mencalonkan (menjadi Sekretaris Jenderal) bukan atas dasar keinginan sendiri, melainkan berdasarkan permintaan masyarakat yang tidak bisa saya lewati begitu saja,” ucap Salman saat dihubungi Parmagz. Lebih lanjut Salman menjelaskan bahwa ini adalah momentum dirinya sebagai Kader Paramadina untuk mengabdi kepada civitas Paramadina lewat SEMA. (fik/nur)

Bagikan:
61