https://www.google.com/search?q=tips+menghilangkan+sikap+menunda-nunda&biw=979&bih=469&noj=1&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ei=fMr2VPqoJ4OeugS02ILgCg&ved=0CAgQ_AUoAg#imgdii=_

Sumber nyunyu.com

Jakarta, Parmagz – Sikap suka menunda-nunda adalah salah satu hal yang sangat sulit untuk diatasi. Produktivitas yang rendah dan kebiasaan kerja yang buruk bisa menyebabkan kita frustasi dan berdampak terhadap berbagai masalah terkait dengan kesehatan. Penundaan yang berkepanjangan juga dapat merampok peluang-peluang kita dan dapat menyebabkan kerusakan yang parah baik terhadap semangat dan kinerja kita. Untuk menghilangkan kebiasaan menunda-nunda, kita harus mengenali jenis-jenis dan dampaknya. Hal tersebut dapat membantu kita menemukan diri sendiri dan membuka dunia baru yang akan memungkinkan kita untuk menghadapi tantangan-tantangan baru.

Penyebab penundaan bervariasi antara satu orang dengan yang lainnya. Entah anda sedang menunggu saat yang tepat untuk memulai mengerakan tugas atau hanya memiliki pikiran negatif yang terkait dengan hal tersebut, menemukan sumber kecemasan dapat membantu anda untuk menghilangkan sifat suka menunda-nunda.Banyak orang yang suka menunda-nunda tidak memiliki tujuan yang jelas dan kongkrit. Tidak memiliki sistem yang terorganisir dalam menyelesaikan tugas-tugas dapat mengakibatkan kekacauan. Disamping itu, menyimpan pikiran-pikiran negative tentang pekerjaan juga dapat memicu masalah saat kita berusaha untuk memulai mengerjakan tugas.

Disiplin diri adalah hal yang sulit untuk dicapai jika suatu kebiasan buruk telah terbentuk selama bertahun-tahun.Hal ini dapat disebabkan semenjak saat membesarkan anak.Banyak anak yang dibesarkan oleh orang tua yang terlalu mengendalikan diri mereka akan mengalami kesulitan untuk membuat keputusan sendiri. Sering kali, perilaku ini mengikuti berimbas terhadap kehidupan dewasa mereka.

Oleh karena itu, sangat sulit untuk mengubah perilaku buruk mereka karena mereka memiliki keterampilan membuat keputusan yang sangat buruk. Meskipun sangat sulit, namun belajar melalui evaluasi diri adalah cara termudah untuk menghilangkan perilaku penundaan dan mengembangkan keterampilan-keterampilan denganbaik.

Jika anda ingin menaklukkan sifat menunda-nunda untuk mencapai tujuan, anda harus segera mengcounter perilaku penundaan itu.Mengembangkan suatu sistem yang memungkinkan Anda untuk mengatur waktu secara efektif akan dapat membantu menghilangkan penundaan. Organisasi merupakan factor kunci.Seringkali orang merasa kewalahan dengan tugas-tugas mereka karena ada begitu banyak hal yang harus dilakukan.Menuliskan tujuan anda dan mengikutinya sangat bisa membantu anda. Hal ini juga dapat memberikan gagasan yang jelas tentang apa sebenarnya yang harus anda capai dalam kerangka waktu yang ditetapkan.

Mengetahui dengan pasti akan konsekuensi dari tindakan atau atau tidak adanya tindakan merupakan elemen kunci dalam rangka untuk menghilangkan penundaan. Mengambil tanggung jawab akan memberdayakan Anda untuk menggunakan sarana-sarana yang diperlukan untuk menghadapi tantangan-tantangan baru.Mengenali dengan akan kekurangan-kekurangn yang anda miliki dan menggunakannya untuk keuntungan Anda adalah cara yang sangat bagus untuk mengatasi rasa takut gagal. Sangat pentingan dan berpikir tentang apa yang ingin Anda dapatkan dengan menghilangkan sifat menunda-nunda dalam hidup Anda. (icha/kar)