Pulau Bintan. (Foto: Dara Yandina)

Pulau Bintan. (Foto: Dara Yandina)

Jakarta, Parmagz – Pernahkah kamu berlibur ke Pulau Bintan? Pulau Bintan terletak di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, yang dikelilingi oleh perairan laut. Pulau Bintan ini berdekatan dengan Batam, Singapura, dan Malaysia yang memiliki potensi besar di bidang pariwisata. Pulau Bintan memiliki beberapa destinasi wisata, seperti Pantai Sakera, Pantai Lagoi, Treasure Bay Lagoi, dan Gurun Pasir. Pantai Sakera merupakan tempat terletaknya klenteng dan patung Penyu yang ukurannya sangat besar. Patung penyu ini disakralkan oleh penduduk Tionghoa yang ada di Pulau Bintan. Pengunjung diperbolehkan berfoto di dekat patung Penyu, namun tidak boleh menyentuh tubuh patung. Hal ini merupakan larangan dari penduduk sekitar.

Selain Pantai Sakera, Pantai Lagoi juga merupakan pantai yang terkenal di Pulau Bintan ini. Air lautnya yang biru pantainya yang bersih membuat para pengunjung bisa menikmati suasana dengan berduduk santai di tepi pantai dengan keluarga. Lalu Treasure Bay Lagoi juga tidak kalah menarik. Treasure Bay Lagoi ini merupakan kolam renang terbesar di Asia Tenggara. Uniknya dari Treasure bay Lagoi adalah kolam ini menyatu dengan laut, sehingga pengunjung dapat merasakan seperti berenang di laut. Akan tetapi air yang di kolam renang ini sudah di saring sehingga bukan air asin lagi.

Gurun Pasir di Pulau Bintan. (Foto: Dara Yandina)

Gurun Pasir di Pulau Bintan. (Foto: Dara Yandina)

Nah, apakah kamu pernah berpikir gurun pasir hanya ada di Afrika? Tentu saja di Pulau Bintan ada! Kamu dapat berfoto di tempat ini dan bisa merasakan layaknya sedang berada di gurun pasir yang ada di Afrika. Karena faktor geografis Pulau Bintan berdekatan dengan Singapura dan Malaysia, pengunjungnya pun mayoritas berasal dari dua negara tersebut.

Untuk menuju ke Pulau Bintan ini, kamu dapat melakukan perjalanan menggunakan pesawat dan mendarat terlebih dahulu di Batam. Setelah itu, menyebrang menggunakan Kapal Ferry. Jika kamu ingin singgah ke Singapura dan Batam, kamu harus menyeberang lagi dengan menggunakan Kapal Ferry atau Perahu Kapal Cepat (Speed Boat). Perlu diingat, jika ingin singgah ke Singapura jangan lupa membawa passport, ya! (dy)