Sejarah

 

Logo Parmagz

 

PARMAGZ secara resmi berdiri pada 10 Desember 2007 di bawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2006/2007 dengan dikeluarkannya Surat Keputusan (SK Pendirian) dari Direktorat Kemahasiswaan dan Pengabdian Masyarakat (DKPM) Universitas Paramadina. Pada awalnya, PARMAGZ bernama “Paramadina Magazine” karena pada saat itu media publikasi yang digunakan PARMAGZ hanya berupa majalah versi cetak sebelum kemudian mendeklarasikan diri sebagai Pers Mahasiswa Paramadina dengan mengusung nama PARMAGZ sebagai nama tetap organisasinya pada 20 Agustus 2010.

Organisasi PARMAGZ ini digagas oleh Misbahudin Muhamad, Priyo Utomo. Urgensi dari pembentukan UKM ini adalah adanya kebutuhan akan suatu informasi dan berita dari sumber media kampus sehingga perlu dibentuk sebuah UKM yang menaungi Kegiatan dan aktivitas jurnalistik mahasiswa. Kegiatan Parmagz meliputi pelatihan penulisan jurnalistik yang bekerja sama dengan media pers terkemuka di Indonesia. Selain itu, mengadakan seminar terkait isu-isu hangat yang patut diberitakan dalam sebuah media. Lalu, menjadi media partner dari Kegiatan-kegiatan baik itu intra kampus maupun Kegiatan ekstra kampus.

Dalam bidang penerbitan dan penulisan, PARMAGZ merupakan UKM yang produktif dalam hal ini. Terbukti dengan terbitnya 6 majalah PARMAGZ. Selain itu PARMAGZ juga aktif memberitakan lewat online yakni melalui media website. Website ini merupakan corong arus lalu lintas berita yang sedang terjadi.

PARMAGZ – Laboratorium Jurnalistiknya Mahasiswa