Desain Grafis dan Forum Mahasiswa Seni & Desain Jakarta menggelar sebuah pameran karya seni rupa dengan bernuansa tema berbagi harapan yaitu “Pengennya Si…”. Acara dari pameran karya seni ini berlangsung selama tiga hari yaitu dari tanggal 20 – 22 April 2017 di Politeknik Media Kreatif (Polimedia) Jakarta.

Tujuan dari rangakaian acara pameran karya seni adalah berbagi harapan atau pandangan setiap orang/kelompok yang pasti mempunyai harapan dan keinginannya masing-masing untuk meraih cita-cita yang tinggi, dan juga ingin tahu setiap orang/kelompok untuk melakukan berbagai hal apa yang harus dilakukannya. Sehingga dengan adanya berbagi harapan ini, kita akan berdiam diri menunggu keberuntungan atau bergerak untuk mencapai harapan yang diinginkan oleh setiap orang/kelompok masing-masing.

Workshop seru di "Pengennya Si..." (Foto: Yuriansyah Zulkarnain

Workshop seru di “Pengennya Si…” (Foto: Yuriansyah Zulkarnain)

Ridwan Maulana, mahasiswa Desain Grafis Politeknik Media Kreatif dan juga merupakan Ketua Panitia dari pameran karya seni rupa “Pengennya Si…” menjelaskan tentang awal mula sebuah kalimat inti yang dijadikannya sebagai tema dari rangkaian acara pameran karya seni rupa tersebut,

“Sebenarnya, dari kalimat “Pengennya Si…” ini merupakan penyederhanaan dari kalimat inti harapan, dan disitulah kami sudah menentukkan judul pameran yang sebenarnya ramah untuk umum atau orang yang suka seni dinilai santai dan terkesan,” ujar Ridwan saat ditemui Parmagz, Kamis (20/4) kemarin.

Dia juga menjelaskan mengenai Forum Mahasiswa Seni & Desain Jakarta yang keinginannya selalu beriringan dan bisa menjalin hubungan tali silaturahmi yang baik sesama mahasiswa Seni & Desain se-Jakarta, misalnya yang dilakukan dengan adanya acara pameran karya seni bersama, program kerja bersama, bahkan sering berdiskusi bersama teman-teman mahasiswa desain mengenai ruang lingkup di setiap kampus masing-masing yang ada di forum tersebut. Selain itu, kita juga harus membuka wadah berbagi (sharing) atau berkenalan dengan teman-teman mahasiswa desain se-Jakarta.

Tulis keinginanmu, Pengennya Si... (Foto: Yuriansyah Zulkarnain

Tulis keinginanmu, Pengennya Si… (Foto: Yuriansyah Zulkarnain