Salah satu anggota PSC membagikan takjil di sekitaran halte Tegal Parang. (Foto: Dokumentasi Panitia)

Salah satu anggota PSC membagikan takjil di sekitaran halte Tegal Parang. (Foto: Dokumentasi Panitia)

Jakarta, Parmagz – Kamis (15/6) Paramadina Social Care (PSC) dan Paramadina Softball mengadakan acara buka bersama dengan tema “Mata Hati” ( Mari Kita Sehatkan Hati) yang diselenggarakan di Universitas Paramadina. Acara ini dihadiri oleh masing masing anggota dari pihak OKUP PSC dan Softball. Selain itu juga turut hadir beberapa perwakilab OKUP yang ada di Universitas Paramadina. Ini merupakan pertama kalinya dua OKUP ini melakukan kerja sama. Tak hanya buka bersama, dalam acara ini juga dilakukan bagi – bagi takjil gratis di sekitaran jalan Kampus.

“Bagi- bagi takjil itu sebenarnya mirip sama acara Softball tahun lalu. Nah tadinya sempat kepikiran juga buat mengundang panti atau yayasan. Tapi setelah dipikirkan lagi dengan waktu yang mepet dan sudah terlalu mainstream bukber seperti itu. Terus mikirnya ya kenapa kita harus selalu bagi – bagi sama anak panti atau yayasan semetara banyak orang – orang di sekitar kita kadang suka susah buat buka puasa.” tutur Aulia Gharsina (IK 14) selaku Ketua Umum PSC .

Rangkain acara lainnya, diisi dengan performa dari perwakilan OKUP PSC. (Foto: Dokumentasi Panitia)

Rangkain acara lainnya, diisi dengan performa dari perwakilan OKUP PSC. (Foto: Dokumentasi Panitia)

Rangkaian acara dimulai dari bagi-bagi takjil yang dilakukan di sekitaran halte Tendean dan halte Tegal Parang, dan sambutan oleh ketua umum dan ketua pelaksana, serta buka bersama sambil diiringi perfomance musik dan ditutup dengan foto bersama di selasar Aula.

“Acara bukber PSC dan Softball ini positif, unik dan bagus banget pastinya. Karena kita disini belajar bagaimana bekerja sama dengan OKUP lain, menjalin tali silaturahmi dengan berbagi takjil gratis ke masyarakat sekitar.” tutur Satria Pringgondaniel (IK 13) selaku ketua pelaksana dari pihak Paramadina Softball .

Dengan diadakannya acara ini diharapkan bisa menjadi agenda tahunan yang juga bisa menjadi inspirasi oleh OKUP lainnya. (ai)