Australian Beef Shabu-Shabu. (Foto: Fitri Alvionita)

Australian Beef Shabu-Shabu. (Foto: Fitri Alvionita)

Jakarta, Parmagz – Teman-teman pasti sudah tidak asing dengan shabu-shabu, bukan? Makanan Jepang yang satu ini memang cukup digandrungi karena rasanya yang enak dan kuahnya yang segar. Salah satu tempat shabu-shabu yang saat ini sedang ramai dikunjungi yaitu Shabu Hachi. Dengan konsep “all you can eat”, Shabu Hachi tidak pernah sepi pengunjung. Alamatnya berada di Jalan Ampera Raya No. 127, Cilandak, Jakarta selatan.

Di Shabu Hachi, kita bisa makan sepuasnya, lho! Cara makan di Shabu Haichi adalah pertama pengunjung memilih daging dan kuahnya terlebih dahulu. Ada banyak pilihan dagingnya yaitu wagyu, US premium, black angus, dan salah satu yang menjadi favorit yakni australian beef. Khusus untuk daging US Premium hanya boleh menambah sebanyak empat kali saja, tetapi untuk Australian Beef dan daging lainnya bisa tambah sepuasnya. Untuk pilihan kuahnya juga banyak yaitu japanese broth, original kanbu, miso soup, hot miso soup, sukiyaki, dan yang paling disukai yaitu tomyam.  Untuk harganya lumayan terjangkau untuk tempat makan yang menerapkan konsep “all you can eat”. Harganya yang dipatok sekitar Rp.100.000-Rp.300.000.

Selain daging, Shabu Hachi juga memiliki banyak menu pilihan seperti bakso ikan, kepiting, kerang, dan beraneka sayur-sayuran yang segar. Kita dapat memilih dan mengambil sendiri sesuai dengan keinginan. Minuman yang disajikan juga banyak jenisnya, ada air putih, ocha dingin, es teh, orange juice, dan masih banyak lagi. Dessert-nya pun tak kalah enak, ada es krim dengan empat rasa yaitu vanilla, cokelat, kacang merah, dan durian, takoyaki, dorayaki, waffle, kembang gula, sate, dan spaghetti. Itu semua dapat dimakan sepuasnya sampai kenyang.

Suasana pengunjung di Shabu Hachi. (Foto: Fitri Alvionita

Suasana pengunjung di Shabu Hachi. (Foto: Fitri Alvionita

Pengujung yang datang sangat ramai. Kalau untuk malam minggu, biasanya pengunjung sampai masuk ke waiting list. Tempatnya sangat nyaman dan terlihat seperti restoran di Jepang pada umumnya. Shabu Hachi juga menyediakan ruang khusus keluarga yang dapat dipesan dan ruang untuk rapay. Jadi, Shabu Hachi ini merupakan salah satu tempat makan dengan harga yang terjangkau, cita rasa enak, dan tempatnya yang nyaman.

Sebagai saran, apabila kamu ingin makan di Shabu Hachi, lebih baik datang dengan perut yang benar-benar kosong, agar dapat mencicipi semua jenis makanan dan makan sepuasnya. Ingin makan sepuasnya dengan harga terjangkau? Tunggu apa lagi? Shabu Hachi adalah pilihan yang pas! (fit)