Senja yang terlihat di sekitar Laut Merah, Jeddah, Arab Saudi. (Foto: Zainab Muhdar)

Senja yang terlihat di sekitar Laut Merah, Jeddah, Arab Saudi. (Foto: Zainab Muhdar)

Jakarta, Parmagz – Bagi kamu yang sudah pernah melaksanakan ibadah umrah atau haji, pasti pernah mendengar Laut Merah di Jeddah bukan? Laut Merah atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan nama ‘Red Sea’ dan dalam bahasa arab dikenal dengan nama ‘Bahr Ahmar’, terletak di pinggiran kota Jeddah yang terkenal sebagai kota pelabuhan. Berjarak kurang lebih satu jam dari kota Mekkah Al Mukarromah ini membuat wisata ini tak terlewatkan dalam perjalanan religi.

Bahkan lebih nikmat lagi ketika kamu mengadakan piknik bersama dengan keluarga terutama di sore hari menjelang malam menikmati kesejukan angin pada musim dingin dan juga ketika kamu melaksanakan ibadah salat dan berdoa di wisata ini insya Allah mustajab.

Di Laut Merah ini juga terdapat sebuah masjid, yang konon dulunya bernama Masjid Fatimah Az-Zahra yang diambil dari nama putri Rasulullah SAW bahkan tidak luput dari penyebutan masyarakat sampai saat ini. Namun, saat ini nama masjid telah diganti oleh Pemerintah Saudi dengan nama Masjid Ar-Rahmah.

Serta info tambahan dari admin, lokasi Laut Merah sangat dekat dengan pusat perbelanjaan Balad Shopping Center dan Corniche yang keduanya berada di satu kawasan bahkan biasanya jemaah umrah atau haji dari Indonesia berbelanja di kawasan ini untuk oleh-oleh pada umumnya. (zm)