Jakarta, Parmagz – Minggu (8/4) Telah berlangsung Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) dari UKM Taekwondo di selasar Aula Nurcholish Madjid Universitas Paramadina. Kenaikan sabuk kali diuji oleh 2 orang instruktur (sabeum), yang pertama diawasi oleh sabeum Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Paramadina, Sabeum Hedy, dan yang kedua diuji oleh Sabeum penguji dari luar kampus Paramadina, Sabum Nita.

UKT ini diikuti oleh 5 peserta yang terdiri dari 1 orang sabuk kuning dan 4 orang sabuk putih. Acara ini dimulai dari pukul 14.30 WIB hingga 16.30 WIB. Dalam ujian ini, masing-masing warna sabuk harus melewati 3 tahap penguji demi kenaikan sabuk.

Di sela-sela ujian kenaikan ini, Nicholetta selaku Ketua UKM Taekwondo Paramadina menyatakan mengapa UKM satu ini penting, “Penting banget ikut UKT ini. Karena ujian kenaikan sabuk menguji semua yang sudah kita pelajari agar dapat naik ke level selanjutnya, dan untuk menguji kita dari segi mental, fisik, dan teknik, apakah sudah siap untuk menerima pembelajaran ke level yang lebih tinggi, yang tingkat kesulitannya lebih tinggi.” (ATD)