Jakarta, Parmagz – Kalian penggemar film horror? Jika iya, pasti rugi jika melewatkan film horor pendek yang satu ini, pastinya. Jangan salah, film pendek bergenre horor yang satu ini berasal dari sutradara Indonesia. Akan tetapi biasanya film horor Indonesia kental dengan aroma sex dan buka-bukaan, sehingga pasti sudah tidak terkesan di awal. Film horor satu ini berbeda, Jenny, film pendek karya Joko Anwar ini memang benar-benar berbeda dengan film horor Indonesia yang lainnya.

Joko Anwar melambung namanya sejak filmnya yang bertajuk Pengabdi Setan mampu membuat 4,1 juta penonton terkesan. Film pendek horor ini sebenarnya dikeluarkan Joko sebelum Pengabdi Setan. Tujuan perilisan film Jenny ini sebenarnya adalah salah satu usaha Joko untuk meyakinkan orang-orang bahwa film horonya memang beda, dan Pengabdi Setan nyata sukses di pasaran.

Menurut sang penulis skrip film Jenny ini, ia sebenarnya ingin me-remake film Candyman, tapi ketika bikin workshop dan skrip, muncul keinginan untuk memuat aroma local horror khas Indonesia, pocong. Film pendek Jenny yang berdurasi Sembilan menit ini sudah dikeluarkan sejak tahun 2016, dirilis awal kali melalui aplikasi Tribe.

Jenny bercerita tentang seorang pengasuh anak yang ditantang oleh anak lelaki yang ia asuh untuk manggil hantu. Sang pengasuh itu bernama Jenny (Asmara Abigail), dan ia memenuhi permintaan si anak. Namun, tidak ada sesuatu yang terjadi setelah prosesi pemanggilan itu dilakukan, hingga akhirnya terjadi kejadian yang tidak ia sangka-sangka. Apakah yang terjadi? Penasaran kan? Yuk tonton filmnya!

(div/mfa)

 


 

Sutradara: Joko anwar

Pemain: Asmara Abigail, Affan Sahlan Al Hadi, Himalaya Taufan

Produser: Uwie Balfas dan Tia Hasibuan