JAKARTA – Parmagz Grha Mahardika Paramadina (GMP) 2017 memasuki hari terakhir pada Kamis (14/9). Bisa dibilang, suasana hari terakhir GMP 2017 semakin seru dan menarik dibanding hari lainnya karena diisi dengan agenda yang variatif. Acara GMP hari keempat dibuka dengan performance dari enam kelompok yang mengambil nama-nama dari kota di Spanyol ini, yakni Granada, Casablanca, Sevilla, Cordoba, Andalusia, Zaragoza. Para peserta menampilkan pertunjukan terbaik mereka, mulai dari drama sampai musik.

Our stand for OKUP Day (Foto: Yuriansyah)

Setelah performance kelompok berakhir, para peserta dimobilisasi menuju agenda selanjutnya, yaitu perkenalan Himpunan dan Program Studi. Setiap peserta mengunjungi masing-masing Program Studi mereka dan melakukan sharing session di sana. Terlihat para dosen ikut meramaikan agenda tersebut sembari memperkenalkan program studi kepada mahasiswa baru. Tak kalah, Himpunan Mahasiswa juga memaparkan program kerja dan kepengurusan mereka.

Sharing Session dengan anggota prodi yang baru (Foto: Yuriansyah)

Tak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, hari keempat GMP juga diisi oleh OKUP Day. Dalam agenda ini, para pengurus dan anggota OKUP berkumpul untuk mempromosikan organisasi mereka agar menarik mahasiswa baru untuk menjadi bagian di dalamnya. Mahasiswa baru itu nantinya akan melanjutkan jenjang kaderisasi OKUP. Dari 112 mahasiswa baru, setiap OKUP rata-rata mendapatkan jumlah anggota baru sebanyak 15-30 orang.

Hal baru yang hadir di GMP 2017 adalah malam inaugurasi. Para peserta GMP beserta panitia melakukan penutupan GMP dengan prosesi inaugurasi dengan konsep party. Dalam acara ini, para peserta dan panitia mengenakan pakaian formal dan tidak lagi menggunakan atribut GMP.

“Ini mungkin agenda yang baru, ya, untuk GMP. Kami ucapkan selamat datang kepada adik-adik mahasiswa baru 2017. Selamat menikmati malam inaugurasi, selamat melepaskan penat dari kegiatan selama tiga hari kemarin,” ujar Totok Amin Soefijanto, Ed,D, Deputi Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, dalam sambutannya.

Malam inaugurasi diramaikan dengan pertunjukan musik dari Wisnu, Pamungkas, Morning Smile, Sentimental Mood, dan Disko Bongkar. Situasi berubah sedikit riuh ketika para peserta dan mahasiswa Universitas Paramadina mulai menari. Akan tetapi, acara berjalan dengan lancar dan malam inaugurasi resmi menutup rangkaian acara GMP 2017. (yz/lm)