Jakarta, Parmagz – Selasa (13/6) Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI) Paramadina menyelenggarakan acara ES BUAH. ES BUAH itu sendiri adalah singkatan dari Enam Sore BUka bAreng HIMAHI. Acara yang diadakan oleh divisi pengabdian HIMAHI ini dibuat untuk seluruh keluarga HI Paramadina. Mulai dari alumni-alumninya, para mahasiswa HI yang masih belajar di Paramadina, hingga dosen-dosen. Tidak hanya keluarga HI Paramadina, ada juga ketua-ketua OKUP yang menjadi perwakilan OKUP mereka agar lebih dekat dengan keluarga HI Paramadina.

Dari ES BUAH ini HIMAHI berharap untuk keluarga HI Paramadina agar saling mengenal dan bersilaturahmi. Tidak hanya silaturahmi, di acara ini HIMAHI berbagi kepada yang membutuhkan dengan mengundang adik-adik dari Yayasan Amal Mulia (YAMI).

Acara ES BUAH ini dibuat setiap tahunnya di bulan Ramadan. Terlebih untuk tahun ini mengambil tema “Spread the Love”,

“Kami dari Divisi Pengabdian ingin menanamkan bahwa kita harus menanamkan cinta kepada sesama manusia. Selain itu kita juga ingin membuat teman-teman semua mengerti bahwa kita sebagai manusia bisa lebih melihat dunia di sekitar kita lebih jauh.” Rizki Saputra (HI 14), Ketua Pelaksana ES BUAH 2017.

Karena saat acara ES BUAH berlangsung, ada hal yang paling menarik ketika adik-adik dari YAMI dan teman-teman dari HI Paramadina bisa membaur satu sama lainnya, dan juga ketika adik-adik dari YAMI sangat antusias mendengarkan cerita Islam yang dibawakan panitia-panitia.

ES BUAH tahun ini menjadi salah satu acara yang inspiratif karena kita bisa jadikan acara kumpul-kumpul keluarga besar HI Paramadina dan acara berbagi kepada sesama ada di dalam satu acara.

Ketua Pelaksana ES BUAH 2017, Rizki Saputra (HI 14) juga berharap agar HIMAHI bisa tetap menjadi wadah untuk seluruh keluarga HI Paramadina untuk mempertahankan tali silaturahmi sesama keluarga HI Paramadina dan melibatkan keluarga HI Paramadina ke acara berbagi kepada yang membutuhkan. (wipp)