Jakarta, Parmagz – Jadwal kuliah kalian renggang? Ada kelas pagi setelah itu kosong? Atau ada jeda waktu yang lama antara kelas pagi dan kelas sore? Kalau kalian bosan nongkrong di Kantas atau Anggon, atau juga bosan nongkrong di mall terdekat yang isinya itu-itu aja, yuk kunjungi tempat-tempat dibawah ini!

  1. Monumen Nasional (Monas)

Eh jangan salah, walaupun tinggal di Jakarta, ternyata enggak semua warga yang tinggal di Jakarta itu pernah masuk ke dalam Monas, loh. Monas bisa jadi salah satu pilihan yang tepat kalau kamu ingin mengisi waktu setelah kuliah kamu selesai. Kamu bisa ke Monas dengan Transjakarta atau transportasi online dengan squad kamu. Jangan lupa juga bawa kartu mahasiswa kamu, agar kamu bisa mendapatkan tiket masuk yang lebih murah.

  1. Kota Tua

Jika kamu baru pertama kali mengunjungi Kota Tua, mungkin kamu akan merasa bahwa Kota Tua terlihat tidak seperti kota Jakarrta pada umumnya, Kota Tua menjadi tempat yang unik yang dapat kamu kunjungi. Dan akses yang bisa kita lalui sangat mudah untuk  menuju ke Kota Tua, membuat Kota Tua menjadi pilihan lain yang layak untuk dipertimbangkan. Tempat ini cocok banget untuk iseng-iseng hunting foto, sewa sepeda ontel yang berwarna-warni, atau bahkan yanya untuk sekedar jalan-jalan.

  1. Galeri Nasional

Galeri Nasional atau yang lebih sering disebut Galnas bisa jadi pilihan destinasi lain untuk kamu yang tetap ingin jalan-jalan tapi juga kamu ingin meminimalisir pengeluaran kamu sekecil mungkin. Kamu enggak perlu membayar sedikitpun untuk bisa masuk ke dalam Galnas, tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun kamu bisa melihat-lihat karya indah dan unik dari seniman-seniman ternama kepunyaan Indonesia.

  1. Taman Suropati

Kamu punya mata kuliah yang berat? Lelah melihat bahan bacaan dan teori yang harus kamu baca terus-terusan? Yuk lihat pemandangan yang hijau-hijau di kota Jakarta, yaitu ke Taman Suropati supaya bisa menenangkan pikiran. Taman yang serba hijau ini juga cocok untuk kamu yang suka hunting foto, apalagi kalau perginya sama squad kamu, dijamin lebih seru!

  1. Hutan Mangrove, PIK (Pantai Indah Kapuk)

Walaupun sedikit jauh dari lokasi kampus, hutan mangrove di daerah PIK juga layak untuk kamu datangi. Menyusuri hutan yang bercampur dengan air payau dan duduk-duduk sama squad kamu bisa jadi aktivitas yang seru sambil beristirahat dari kesibukan kuliah. Tapi di Hutan Mangrove PIK itu enggak cuman satu, ada banyak! Sebelum datang ke sini, jangan lupa untuk research tempat hutan mangrove yang cukup bersih dan terawat, karena ada beberapa tempat wisata hutan mangrove yang kurang terawat.

 

Itulah lima tempat yang bisa kamu datangi di sela-sela kesibukan kuliah. Ada kalanya tugas-tugas bisa membuat kita merasa tertekan, maka tidak ada salahnya pergi refreshing ke tempat-tempat baru. Namun jangan lupa, jangan sampai bolos kuliah, ya! Karena absen itu sangat berharga. (fan)