Lazy Cooking merupakan salah satu komik yang ada di Webtoon. (Foto: Imgrum.net)

Lazy Cooking merupakan salah satu komik yang ada di Webtoon. (Foto: Imgrum.net)

 

Jakarta, Parmagz – Apakah kamu merupakan penggemar komik online? Pasti kamu tak asing lagi dengan Webtoon. Webtoon adalah aplikasi yang berisi komik – komik dari berbagai komikus yang bisa diakses secara online. Banyak komikus dari Indonesia yang karya komiknya populer di dalam hingga luar negeri.

Namun, sayangnya ada beberapa komik yang kurang populer. Padahal mereka memiliki jalan cerita dan gambar ilustrasi yang nggak kalah populer dengan komik lainnya. Berikut 5 komik yang wajib kamu baca di Webtoon.

1. Winter Woods (Romance-Fantasy)

Winter seorang mayat hidup buatan seorang ahli kimia ribuan tahun yang lalu tinggal dengan Jane seorang gadis pekerja keras yang hidup sendiri bersama dengan Roy seekor burung yang merupakan sahabat sekaligus saudaranya. Komik ini sangat wajib buat kamu penyuka genre romantis. Di Webtoon versi Korea yang disebut ‘Naver’ komik Winter Woods ini sudah tamat, namun belum tamat untuk versi Indonesia dan Inggris.

2. #moments (Romance)

Komik ini memiliki jalan cerita dan karakter yang berbeda setiap episodenya. Setiap episode menceritakan atau bertema remaja SMA yang sedang jatuh cinta dengan siswa di sekolah lalu mendekatinya. Gaya ilustrasi yang dimiliki komik ini sangat unik tapi tetap tak kalah bagus dengan komik lainnya. Komik ini juga memiliki sedikit unsur komedinya, lho!

3. Lazy Cooking (Slice of Life)
Yang satu ini cocok banget buat kamu yang hobi masak dan juga hobi makan. Dalam komik ini ada berbagai macam resep makanan dan jajanan yang sudah pasti bikin kamu lapar dan ingin mencoba bikin sendiri.

4. Cinema of Darkness (Horror)
Walaupun komik ini memiliki gambar ilustrasi yang sedikit atau pendek tapi kesan seramnya tetap terasa, lho! Komik ini juga menyampaikan pesan – pesan tertentu di balik setiap episodenya. Intinya komik ini memiliki style yang berbeda dalam menyampaikan cerita juga pesan – pesannya.

5. Aegis Orta (Fantasy)
Yang terakhir ini cocok banget buat para ‘otaku’ atau penggemar anime jepang. Karena mulai dari jalan cerita sampai gaya ilustrasinya sangat mirip dengan anime – anime bergenre fantasi yang populer. Dijamin nggak akan menyesal deh baca komik fantasi satu ini!

Selain membaca, kamu yang punya bakat menggambar pun bisa ikutan buat komik karya kamu sendiri lho di Webtoon. Daripada cuma baca komiknya, coba deh ikut serta untuk bikin komik karya kamu sendiri. Dengan melakukan hal ini, waktu luangmu akan lebih produktif. Selamat membaca! (af)